Semarang – 12/11/22

International Undergraduate Program (IUP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro menggelar Leadership Camp bagi mahasiswa IUP FEB Undip angkatan 2021.

Leadership Camp merupakan acara tahunan yang diadakan oleh IUP FEB Undip. Pesertanya adalah mahasiswa semester 3 program IUP FEB Undip.

“Menjadi mahasiswa yang unggul dan tangguh adalah harapan kami bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa program IUP. Hal ini karena para mahasiswa program IUP memiliki kewajiban International Exposure dan mau tidak mau, wajib belajar di luar negeri,” ujar Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr Warsito Kawedar, SE., MSi. , Akt.

Pesan tersebut disampaikan Warsito dalam pembukaan acara Leadership Camp 2022 yang digelar di Ruang Sidang Utama, Kampus FEB Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022)

Acara diawali dengan sesi Public Speaking yang dibawakan oleh Ibu Bonita D. Sempurno. Sesi materi kemudian dilanjutkan oleh Tim Alfalink yang mempresentasikan prosedur International Exposure.

“Menjadi mahasiswa asing di luar negeri itu tidak buruk, malah menghibur. Saya punya banyak teman, pengalaman, dan ilmu yang luar biasa. Di sana, saya tahu untuk mandiri, mengembangkan pola pikir baru, dan lebih terbuka,” kata Benz, salah seorang mahasiswa yang telah menyelesaikan program Double Degree di Saxion University, Belanda.